Mobile Legends Disebut Sebagai Game Berbahaya! Masa Sih? - Berita harian Internasional

Selasa, 17 April 2018

Mobile Legends Disebut Sebagai Game Berbahaya! Masa Sih?



Berita Terkini- MOBA kok game berbahaya?
Sudah jadi kontroversi sejak munculnya video game, bahwa video game kerap kali menjadi masalah bagi perkembangan seorang anak. Hal tersebut memang berpengaruh secara psikologis, namun apakah game berbahaya yang dimaksud di berita ini benar?
Beberapa waktu lalu, netizen terutama gamer Indonesia sempat dihebohkan dengan kehadiran sebuah gambar hasil foto sebuah surat kabar Indonesia. Isinya tentang daftar game berbahaya di Indonesia!

Sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai game berbahaya ini, coba kita lihat gambar yang jadi kontroversi tersebut:


Berita mengenai game berbahaya
Sayangnya, tim GGWP.id belum mendapatkan berita lengkap dari koran yang ada di gambar tersebut. Walaupun demikian, menarik sepertinya bila kita bahas mengenai isi berita di gambar tersebut mengenai game berbahaya ini ya!
Bila diperhatikan, tentu mata para gamer Indonesia terutama tim editorial GGWP.id tertuju pada bagian kanan berita. Yup, Mobile Legends barada di peringkat pertama dari 16 game berbahaya! Alasannya? Karena dianggap memiliki unsur kekerasan dan tidak mendidik!

Tidak dapat dipungkiri memang Mobile Legends (dan juga judul lainnya di daftar tersebut) memang memiliki unsur kekerasan dalam kadar yang bermacam-macam. Namun apakah game tersebut berbahaya dan sangat mengkhawatirkan?
Penulis pribadi merasa berita tersebut sangat misleading (dengan catatan bahwa berita tersebut tidak lengkap). Sistem rating game Mobile Legends telah memberikan indikasi umur 12 tahun ke atas, sehingga bila ada anak di bawah umur tersebut yang masih memainkannya, tentu hal tersebut bukan semata-mata kesalahan Mobile Legends!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar